Laman

my blog

Lisna Aswida

Jumat, 29 Oktober 2010

Tugas Mahasiswa Baru PTA 2010/2011

Virtual Class

Universitas Gunadarma mengembangkan sistem pembelajaran E-Learning. Di mana pada sistem pembelajaran ini,di kembangkan pula sistem pembelajaran berupa virtual class. Sistem pembelajaran ini sangat memudahkan mahasiswa/i untuk dapat berinteraksi dengan dosen pengajar tanpa harus bertatap muka secara langsung.
E-Learning bisa mencakup pembelajaran secara formal maupun informal. E-Learning secara formal, misalnya adalah pembelajaran dengan kurikulum, silabus, mata pelajaran dan tes yang telah diatur dan disusun berdasarkan jadwal yang telah disepakati pihak-pihak terkait (pengelola e-Learning dan pembelajar sendiri). Pembelajaran seperti ini biasanya tingkat interaksinya tinggi dan diwajibkan oleh perusahaan pada karyawannya, atau pembelajaran jarak jauh yang dikelola oleh universitas dan perusahaan-perusahaan (biasanya perusahan konsultan) yang memang bergerak di bidang penyediaan jasa e-Learning untuk umum.
Melalui E-Learning pembelajar bisa melihat modul-modul yang ditawarkan, bisa mengambil tugas-tugas dan test-test yang harus dikerjakan, serta melihat jadwal diskusi secara maya dengan instruktur, nara sumber lain, dan pembelajar lain. Melalui LMS ini, siswa juga bisa melihat nilai tugas dan test serta peringkatnya berdasarkan nilai (tugas ataupun test) yang diperoleh.
E-Learning tidak diberikan semata-mata oleh mesin, tetapi seperti juga pembelajaran secara konvensional di kelas, e-Learning ditunjang oleh para ahli di berbagai bidang terkait.
Virtual class dapat di akses dengan cara :
• Untuk Siswa, Login menggunakan NPM sebagai Username & Studentsite password
• Untuk Dosen, Login menggunakan account email sebagai password dan username

Referensi :
http://lcc-ptc.com/index.php?option=com_content&view=article&id=182:e-learning-vs-i-learning&catid=15:berita-pendidikan&Itemid=47

http://arioadhinugroho.com/index.php?option=com_content&view=article&id=282&Itemid=166
http://infoduniafilan89.blogspot.com/2010/04/kelebihan-pembuatan-web-virtual-class.html
www.ilmupendidikan.net/.../layanan-pembelajaran-berbasis-e-learning.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar